Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Coinbase Thoughts on Upgrading to Solana.

Coinbase adalah salah satu perusahaan terkenal yang saat ini mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan jaringa mereka di atas Ethereum layer-2 chain Optimism.
Coinbase adalah salah satu perusahaan terkenal yang saat ini mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan jaringa mereka di atas Ethereum layer-2 chain Optimism. 

Merilis dari sebuah laporan media berita tentang Solana (SOL) pada 22 februari, simpulan utama yang mereka ambil tentang persaingan Ethereum ini cukup menarik.

Hal ini mengingatkan kepada kita bahwa token solana sanggup memproses lebih dari 65.000 transaksi per detik dan menjadikannya salah satu platform blockchain tercepat yang ada saat ini.

Mereka juga mengingatkan kita bahwa token solana masih memiliki persediaan yang cukup banyak berkisar sebesar 489 juta token dan dengan persediaan yang beredar saat ini berkisar sebesar 286 juta token.

Catatan tersebut mengatakan bahwa tingkat inflasi solana yang awalnya ditetapkan berkisar sebesar 8%, dijadwalkan turun 15% setiap tahun hingga mencapai target inflasi jangka panjangnya sebesar 1,5%.

Coinbase juga melakukan analisa terhadap dampak biaya transaksi Solana pada validator saat ini yang mencapai 70,36% dari semua solana yang memenuhi syarat jumlah tersebut setara dengan rata-rata hasil pertaruhan tahunan ~6,92%.

Karena penerbitan baru terus mengalami penurunan sesuai dengan jumlah yang disebutkan di atas, para validator akan semakin bergantung pada biaya transaksi.

Untuk biaya kompensasi yang telah menunjukkan aktivitas bahwa jaringan tersebut perlu meningkat secara perlahan dari waktu ke waktu untuk mendorong biaya pasar yang jauh lebih kuat dan efisien.

Maka dari itu bahwa masa depan solana sangantergantung pada sebuah aplikasi terdesentralisasi yang mampu menaikkan biaya transaksi dari pekerjaan tersebut.

Karena itu solana secara total calue mengalami anjlok pada tahun kemarin, terutama saat FTX mengalami sebuah kasus yang memberikan solana kerugian besar.

Karena hal tersebut beberapa koleksi NFT utama telah dipindahkan ke rantai lain yang dapat mendukung solana, seperti polygon dan lainnya.

Sebagian besar solana bergantung terhadap pengambangan untuk dapat membangun aplikasi yang baru yang dapat terdesentralisasi dan disitu lah coinbase cukup menarik untuk dilihat.

Singkat ceritanya adalah coinbase memiliki pendapat bahwa karakteristik fundamental yang dapat membuat solana sebagai blockchain phase-1 yang dapat dibedakan secara arsitektiural tetap utuh.